Dinas  Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu SKPD yang dibentuk berdasarkan PERDA Kabupaten Manggarai Timur Nomor 10 Tahun 2012 tentang  Perubahan atas Peraturan daerah Kabupaten Manggarai Timur Nomor 30 tahun 2009  tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas–Dinas Daerah Kabupaten Manggarai Timur. Untuk mencapai tujuan diperlukan suatu perencanaan dan tindakan nyata, secara umum bisa dikatakan bahwa visi dan misi adalah suatu konsep perencanaan yang disertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang direncanakan untuk mencapai suatu tujuan.

Borong, manggaraitimurkab.go.id -  Siang ini kabut masih begitu akrab membungkus kawasan Rana Mese yang terletak di jalur Trans Flores, meski beberapa wilayah sekitarnya begitu cerah di musim kemarau bulan September ini. Jumat, 29 Agustus 2017. Angin dingin begitu menusuk terasa hingga tulang seolah mengucapkan selamat datang kepada setiap orang yang melewati kawasan wisata yang terletak di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (KMT).

“Musrenbang adalah kristalisasi dari gagasan-gagasan yang harus ditampung dan semestinya mendukung Nawacita presiden Jokowi serta mendukung program Pemerintah Provinsi NTT”. Demikian disampaikan Bupati Manggarai Timur, Yosep Tote, saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 tingkat kabupaten di aula utama Sekda Matim, Rabu (22/3) Lebih lanjut, segala perencanaan itu harus didukung oleh pembiayaan yang riil, berdasarkan Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Manggarai Timur (KMT).

Bupati Manggarai Timur Drs Yoseph Tote

Borong, Kominfo – Presentasi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Manggarai Timur (KMT) tahun anggaran 2016 mencapai 102,98 persen. Pendapatan ini bersumber dari pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan serta pendapatan lain yang sah. Demikian disampaikan Bupati Manggarai Timur, Yosep Tote, dalam nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah tahun anggaran 2016, yang disampaikan di hadapan pimpinan dan anggota DPRD KMT, Rabu (29/3).

Drs. Hyro Nawang (Kepala Dinas Kominfo)

Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ingin mengembangkan potensi di bidang komunikasi dan informatika sehingga diharapkan dapat memicu tumbuhnya sektor lain (multiplying effect), seperti membuka kesempatan usaha baru, mengentas masalah pengangguran serta meningkatkan pendapatan masyarakat dan pendapatan asli daerah. Selain itu, pengembangan sektor komunikasi dan informatika di Kabupaten Manggarai Timur juga akan berimplikasi positif terhadap meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pemanfaatan sarana prasarana dan fasilitas komunikasi dan informatika yang memadai untuk kepentingan seluruh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manggarai Timur dalam berbagai aspek.