Dinas  Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu SKPD yang dibentuk berdasarkan PERDA Kabupaten Manggarai Timur Nomor 10 Tahun 2012 tentang  Perubahan atas Peraturan daerah Kabupaten Manggarai Timur Nomor 30 tahun 2009  tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas–Dinas Daerah Kabupaten Manggarai Timur. Untuk mencapai tujuan diperlukan suatu perencanaan dan tindakan nyata, secara umum bisa dikatakan bahwa visi dan misi adalah suatu konsep perencanaan yang disertai dengan tindakan sesuai dengan apa yang direncanakan untuk mencapai suatu tujuan.

Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan di Kecamatan Elar Selatan, Rabu (18/03/2020). Sedianya pelantikan diikuti oleh 6 (enam) penjabat, namun Penjabat Kepala Desa Persiapan Kari Kende berhalangan hadir. Desa induk yg dimekarkan di Kecamatan Elar Selatan tahun  ini adalah Paan Waru, Langga Sai, Gising, Golo Wuas, Nanga Meje dan Sangan Kalo. 

Borong, manggaraitimurkab.go.id -  Siang ini kabut masih begitu akrab membungkus kawasan Rana Mese yang terletak di jalur Trans Flores, meski beberapa wilayah sekitarnya begitu cerah di musim kemarau bulan September ini. Jumat, 29 Agustus 2017. Angin dingin begitu menusuk terasa hingga tulang seolah mengucapkan selamat datang kepada setiap orang yang melewati kawasan wisata yang terletak di Desa Golo Loni, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (KMT).

Upaya untuk membenahi Borong sebagai Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur (KMT) terus dilakukan, salah satunya melalui peningkatan kualitas jalan dalam kota. Pada tahun 2019 Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler senilai 12 miliar dikucurkan untuk penanganan jalan dalam kota Borong. Dana ini dialokasikan untuk 12 (dua belas) segmen ruas jalan yg tersebar di Kelurahan Kota Ndora, Rana Loba dan Kelurahan Satar Peot.  

“Musrenbang adalah kristalisasi dari gagasan-gagasan yang harus ditampung dan semestinya mendukung Nawacita presiden Jokowi serta mendukung program Pemerintah Provinsi NTT”. Demikian disampaikan Bupati Manggarai Timur, Yosep Tote, saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 tingkat kabupaten di aula utama Sekda Matim, Rabu (22/3) Lebih lanjut, segala perencanaan itu harus didukung oleh pembiayaan yang riil, berdasarkan Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Manggarai Timur (KMT).

Data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan daerah karena sangat berpengaruh dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah. Demikian penegasan Wakil Bupati Manggarai Timur, Jaghur Stefanus pada acara Launching Sensus Penduduk Online di Kabupaten Manggarai Timur (KMT), di Lehong, Senin (17/02). Dengan data yang akurat, maka eksekusi program dan kegiatan pembangunan akan tepat sasaran.